Sejarah Persatuan Mahasiswa Kokop


Persatuan Mahasiswa Kokop atau di singkat dengan P.M.K merupakan suatu organisasi yang menjadi wadah berkumpulnya mahasiswa Kecamatan Kokop, yang berasal dari seluruh Kampus yang ada di Indonesia.

Organisasi Persatuan Mahasiswa Kokop (P.M.K ) ini bertujuan untuk menciptakan atau melahirkan kader-kader yang berintelektual dan berwawasan luas agar mampu dan mengembangkan kecamatan Kokop melalui SDM maupun SDA Menjadi lebih baik.

P.M.K didrikan oleh 5 Orang, Fadli (UTM) Nur Hakim (UINSA) Ahmad Sayadi (UTM) Bahiruddin (UTM) dan di Deklarasi Oleh Nur Hakim di Kantor Kec. Kokop pada 11 Januari 2015 yang di hadiri oleh OKP se-Kec. Kokop dan OSIS se-Kec. Kokop.

Pertemuan Pertama untuk Mencetuskan P.M.K pada tanggal 19 Oktober 2014 yang bertempat rumah dewan Penasehat Syukur yang berada di Bromo Bangkalan, dari situ datang mahasiswa dari berbagai Kampus, STKIP PGRI Bangkalan, STAMIDYA, STAIS, UTM, UINSA, NGUDIA HUSADA, UNESA, UWK dan STIKES Insan Se Agung, dalam pertemuan tersebut merumuskan Struktural dan Pemilihan ketua, yang pada saat itu Helmi Fuad yang menjabat Ketua Pertama P.M.K dengan Periode 2015-2016, Selain itu dalam Pertemuan tersebut Merumuskan Logo.

Rapat Kedua Kedua Merupakan Persiapan deklarasi  pada tanggal 2 November 2014, berlangsung jam 9 pagi, Banyak mahasiswa dari berbagai Kampus hadir pada rapat kedua ini, rapat pembentukan Panitia Deklarasi Persatuan Mahasiswa Kokop bertempat di bromo

P.M.K Mendeklarasikan diri pada Hari Minggu, 11 Januari 2015 yang bertempat di Kantor Kec. Kokop dengan alasan pada bulan dan tanggal tersebut merupakan masa libur bagi mayoritas Mahasiswa Kokop dari berbagai kampus yang berada di Nusantara.

Pada Kongres 1, 15 Oktober 2016 Persatuan Mahasiswa Kokop banyak melakukan revisi terhadap AD/ART, serta lahirnya Ketua Umum yang baru pada saat itu yang terpilih adalah Ahmad Sayadi, Pemilihan Tersebut terdapat dua calon yaitu Musodakut Umam (STKIP PGRI Bangkalan - Katol Timur) dan Ahmad Sayadi (UTM – Mano’an) PMK di harapkan menjadi Motor Perubaha Kec. Kokop Kedepan



Rapat Pertama Pembentukan 19 Oktober 2014 







Rapat Kedua Pembentukan Panitia Dekalarasi 02 November 2014







Teks Deklarasi





Deklarator (Nur Hakim - UINSA)




Previous
Next Post »
Thanks for your comment